Categories: Wisata Alam
Published Desember 29, 2016

Pantai Sioro berada di Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung sangatlah layak untuk dikunjungi wisatawan. Ternyata Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si merasa peduli dan bertekad untuk mempromosikan tempat wisata ini.

Guna menarik simpati yang lebih besar bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Sioro, maka Bupati Tulungagung Syahri Mulyo bertekad menghijaukan sepanjang jalan menuju pantai tersebut. Salah satu cara yang dilakukannya mengawali penghijauan di Perum Perhutani KPH Blitar, petak 986 RPH Tanggunggunung, Luas 30 ha, BKPH Campurdarat ini dengan menanam pohon.

Penghijauan disepanjang jalan menuju pantai Sioro dilakukan oleh Bupati Syahri Mulyo, Sabtu, 24 Desember 2016, bersama dengan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dan Karang Taruna Desa Ngrejo, LMDH dan masyarakat Desa Ngrejo, Perhutani, Dishutbun dan Muspika Tanggunggunung.

Perjalanan mulai dari rumah padat penduduk sampai dengan pantai Sioro berjarak sekitar 3 km, dapat ditempuh dengan sepeda motor, melalui jalan setapak ladang jagung, hutan dan ladang pisang.

“Penanaman pohon di sepanjang jalan menuju pantai Sioro sangatlah penting. Nantinya akan rindang dan menarik wisatawan. Selain itu juga menguntungkan bagi masyarakat sekitar,” ungkap Bupati Tulungagung.

Ditengah pejalanan terdapat rumah pohon, dari rumah pohon inilah dapat melihat betapa menariknya pantai Sioro. (her/humas)

Pos Terbaru