Categories: Berita
Published Oktober 1, 2019

Senin, (30/9/2019), Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., yang didampingi Plt. Kepala Dinsoskbpppa, Plt. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan SDA, Kepala Bagian Kesra Setda, Kepala Bagian Umum Setda, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda, Camat Pucanglaban, Kapolsek Pucanglaban, Kepala Desa Demuk Kecamatan Pucanglaban.
Kabupaten Tulungagung memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Demuk Kecamatan Pucanglaban.

Adapun bantuan sosial yang diberikan Bupati kali ini adalah Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Bansos RTLH) kepada bapak Sujiwanto warga Dsn. Gajah Oyo RT 02 RW 01 Ds. Demuk Kec. Pucanglaban. Dan memberikan bantuan kepada istri Bapak Sujiwanto (bu Partonah) menderita sakit Prolaps Uteri (leher rahim keluar) dan sudah 3 kali dirawat Puskesmas Pucanglaban.

Acara kunjungan ini diawali dengan robongan Bupati beserta Kepala OPD Terkait berangkat dari Pendopo Menuju lokasi penerima bantuan dan tempat yang pertama dikunjungi oleh Bupati Tulungagung beserta rombongan adalah Puskesmas Pucanglaban, karena di puskesmas tersebut istri Bapak Sujiwanto yang bernama Ibu Partonah dirawat.

Setelah melihat keadaan Partonah Bupati menyarankan dan memerintahkan kepada Kepala Puskesmas Pucanglaban untuk bu Partonah dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Iskak agar dapat langsung ditangani dan diobati penyakitnya.

Selanjutnya rombongan bapak Bupati ini menuju rumah bapak Sujiwanto di Dsn. Gajah Oyo RT 02 RW 01 Ds. Demuk Kec. Pucanglaban untuk melihat langsung kondisi rumah dan kondisi keluarga bapak Sujiwanto. Dan ternyata rumah bapak Sujiwanto kondisinya memprihatinkan dan kondisi bapak Sujiwanto dan anaknya menderita gangguan syaraf (jiwa) dan barusan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Jiwa Lawang. Oleh karena itu bapak Bupati memberikan bantuan berupa sembako, santunan uang dan perbaikan rumah melalui program Bedah Rumah (RTLH).

Usai melakukan kunjungan ini Bupati berpesan kepada Kades/Lurah, Camat, Muspika untuk lebih proaktif lagi dan tanggap untuk segera menangani dan melaporkan jika ada warganya yang kurang mampu dan menderita sakit serta kondisi rumahnya yang tidak layak huni agar segera ditangani dan dibantu.

Adapun maksud dan tujuan dari tujuan diberikanya bantuan diantaranya adalah untuk meringankan beban penderitaan dan perekonomian warga masyarakat yang kurang beruntung di wilayah Kabupaten Tulungagung. (hms)

Pos Terbaru