Categories: Berita
Published September 1, 2016

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si, Sabtu (27/08/16) membuka Festival Gubukan Aneka Masakan dan launching produk Batik Khas Kluster RW II Kelurahan Kenayan Kecamatan Tulungagung. Kegiatan digelar oleh pengurus Karang Taruna Sembadha RW II Kelurahan Kenayan ini juga diisi dengan berbagai makanan dan jajanan khas Tulungagung tempo dulu. 

Pada acara yang bertujuan untuk  memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 tersebut puluhan stand yang terdiri dari pengusaha dan warga perwakilan masing-masing lingkungan menyajikan makanan dan jajanan gratis khas/jadul Tulungagung.

Menurut ketua panitia, acara dihadiri oleh Muspika Tulungagung, Kepala Kelurahan Kenayan. Adapun tujuannya selain untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 juga untuk memperkenalkan jajanan khas Tulungagung tempo dulu pada masyarakat dan sekaligus launching produk batik khas Kluster RW II Kelurahan Kenayan Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si, dalam sambutannya pada acara Festival Gubukan Aneka Masakan dan Launching Produk Batik Khas Kluster RW II Kelurahan Kenayan mengatakan, acara ini merupakan wujud refleksi generasi muda dalam wadah karang taruna sebagai perwujudan cinta tanah air dan bangsa khususnya untuk Tulungagung.

Selanjutnya Bupati berharap, kepada generasi muda supaya memiliki dedikasi yang tinggi dan terus berkarya serta berinovasi untuk mengisi kemerdekaan “Untuk generasi muda sebagai penerus perjuangan Bangsa diharapkan memiliki jiwa patriotisme dan dedikasi yang tinggi untuk tetap terus berkarya serta berinovasi selaras dengan perkembangan dan tuntutan dari jaman ke jaman,” Harap Bupati.

Acara ini dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Bupati serta peninjauan stand oleh Bupati dengan didampingi tamu undangan. (nug/sai/humas)

Pos Terbaru