Categories: Berita
Published Maret 11, 2016

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE, M.Si, Kamis (10/03), membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Tulungagung tahun 2017 di Ruang Sidang Prajamukti Pemkab Tulungagung.

 Acara Musrenbang Kabupaten Tulungagung ini diikuti sekitrar 118 peserta, terdiri dari SKPD, Anggota DPRD Tulungagung, Dinas lnstansi lintas sektoral, Perbankan se Wilayah Tulungagung, Ormas dan LSM se Kab Tulungagung, serta Camat se-wilayah Kab Tulungagung.

Dalam kesempatan tersebut ketua pnitia kegiatan Ir. Sudigdo Prasetyo, M.T diantaranya menjelaskan bahwa  maksud dan tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah ingin mendapatkan masukan akhir untuk penyempurnaan RKPD Kabupaten tahun 2017 yang dirinci berdasarkan kegiatan prioritas, mensingkronkan agenda dan program prioritas pembangunan Kabupaten, Provinsi dan Nasional, serta dukungan pendanaan tugas pembantuan dan dana perimbangan, dan merupakan media kunsultasi publik bagi segenap pemangku kepentingan daerah untuk menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan untuk mendukung implementasi kegiatan tahun 2017.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, dalam sambutanya mengatakan tujuan dan hakekat dari pembangunan adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Aktualisasi dari upaya mewujudkan kesejahteraan di Kabupaten Tulungagung dituangkan dalam RPJMD 2014-2018 yang memiliki visi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Tulungagung melalui peningkatan sumberdaya manusia yang profesional berdasarkan iman dan takwa.

Lebih lanjut, Bupati Syahri Mulyo menjelaskan keberhasilan pembangunan di Tulungagung tidak terlepas dari kerja keras masyarakat dan dukungan dari pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun Pemerintah Pusat.

Terkait dengan itulah, maka Bupati dan seluruh jajaran pemerintah daerah  mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi maupun pusat. “Keberhasilan pembangunan di Tulungagung tidak terlepas dari kerja keras masyarakat dan dukungan dari pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun Pemerintah Pusat. Untuk itu pada kesempatan ini, kami seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Tulungagung mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas semua dukungan dan fasilitasi Pemerintah Provinsi maupun Pusat”. Ujar bupati.

Lebih lanjut, Bupati Syahri Mulyo menjelaskan bahwa dengan mengacu pada program Pemerintah Pusat dan Provinsi, maka pada tahun 2017 nanti Pemerintah Kabupaten Tulungagung berkomitmen untuk memantapkan ekonomi daerah melalui pembangunan infrastruktur, ekonomi kerakyatan, pariwisata dan ketahanan pangan.

Acara juga diisi dengan diskusi kelompok yang terbagi dalam 3 kelompok bidang yaitu Bidang Fisik Prasarana, Bidang Ekonomi, dan Bidang Sosial budaya. (nug/humas)

Pos Terbaru