Categories: Berita
Published Juni 5, 2017

Dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PegawaiNegeri Sipil,. pedoman pelaksanaan sistem Merit Dalam Pola Pembinaan Manajemen Pegawai Sipil otomatis mengalami transformasi sesuai dengan Tuntutan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.Undang-Undang ASN membawa perubahan besar dalam penyelengaaraan manajemen ASN,pengembangan karier Aparatur Sipil Negara yang semula lebih didasarkan pada sistem karier yang lebih mengutamakan senioritas, dengan berlakunya Undang-Undang ASN Beralih Ke Sistem Merit, dimana dalam pembinaan Pegawai Negeri Sipil mulai dari sistem rekruitmen hingga pengangkatan ke dalam jabatan menekankan 3 (Tiga) aspek mutlak yakni kualifikasi, kompetensi dan kinerja pegawai yang diberlakukan secara adil dan wajar.

Demikian antara lain dikatakan oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,SE,M.Si dalam acara Pelantikan kepada 139 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, yang berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung, Jumat,02 Juni 2017.

Bupati Tulungagung menjelaskan, pelantikan tersebut dimaksud untuk melakukan  promosi dan rotasi bagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Tujuannya adalah untuk mengisi formasi jabatan yang kosong karena pejabat yang lama telah purna tugas, merupakan pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat yang ada, dengan demikian diharapkan penyelenggaran pemerintah, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik dimasa yang akan datang. (her)

Pos Terbaru