Categories: Berita
Published Juli 22, 2020

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., pada hari Rabu 22 Juli 2020, sekitar pukul 13.00 WIB menyaksikan MOU Pencanangan Jatim Menabung 2020 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Pada kegiatan yang juga disaksikan oleh Kepala Bank Jatim Cabang Tulungagung R. Moch. Rahmatulah ini, Bupati Tulungagung didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si serta Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Tulungagung.

R. Moch. Rahmatulah dalam laporannya di hadapan Bupati Tulungagung diantaranya menjelaskan bahwa berdasarkan intruksi presiden pada tahun 2014 yang meminta BI untuk membuat program simpanan pelajar (SIMPEL) maka untuk menindak lanjuti program SIMPEL ini, Bank Jatim Pusat mengintrusikan Bank Jatim Cabang Tulungagung untuk membuat program SIMPEL di Kabupaten Tulungagung yang bertujuan untuk mendorong budaya menabung sejak usia dini.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya selaku Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan Bank Jatim atas apa yang diberikan untuk Kabupaten Tulungagung khususnya dalam rangka implementasi program SIMPEL serta membina dan mendidik anak – anak untuk gemar menabung.

Acara yang diisi dengan penyerahan buku SIMPEL secara simbolis pada perwakilan pelajar dari Bupati Tulungagung ini ditandai dengan penandatanganan MOU antara Kepala Bank Jatim Cabang Tulungagung dengan perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Cabang Tulungagung serta Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung dengan disaksikan oleh Bupati Tulungagung. ( Nug/ Humas ).

Pos Terbaru