Categories: Berita
Published Agustus 9, 2021

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M, Senin ,09/08/2021, Pkl. 10.00 WIB menyaksikan serah terima jabatan Pimpinan Baznas Kabupaten Tulungagung periode tahun 2016 – 2021 kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Tulungagung tahun 2021 – 2026 di kantor Baznas Tulungagung.

Dalam sambutannya ketua BAZNAS K.H Samsul Umam mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulungagung yang telah hadir pada acara serah terima Pimpinan BAZNAS Tulungagung ini.

Selanjutnya K.H Samsul Umam berharap dengan datangnya bupati ke kantor BAZNAS Tulungagung ini mudah – mudahan membawa kemajuan dan perubahan di BAZNAS Tulungagung, sementara untuk pengurus BAZNAS yang lama dirinya mengucapkan terima kasih atas jasanya sehingga BAZNAS Tulungagung bisa berjalan dengan baik hingga saat ini dan dirinya bersama pengurus yang baru meminta dukungan dan do’a nya sehingga BAZNAS Tulungagung kedepan bisa lebih baik .

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Tulungagung periode 2021-2026. “ Saya berharap, kepada pengurus yang baru untuk dapat menjalankan tugas ini dengan profesional, amanah, loyal terhadap pimpinan, menjaga kerukunan serta bekerja penuh tanggung jawab, sehingga kepercayaan dan kesempatan untuk mengabdi yang diberikan masyarakat kepada saudara, dapat berjalan dengan baik dengan komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi ke arah yang lebih baik “. kata bupati.

Dalam acara ini bupati juga mengingatkan bahwa momentum serah serima jabatan ini merupakan motivasi bagi para pimpinan BAZNAS yang baru untuk mengabdi dan berjuang memajukan kesejahteraan ummat, terutama masyarakat yang secara ekonomi berada dalam garis kemiskinan. “Selain itu, momentum ini merupakan kesempatan yang tepat untuk menyusun rencana program kerja supaya terarah dan terkoordinasi dengan baik, karena sebagai suatu organisasi yang dipandang strategis dalam mendukung peningkatan derajat sosial dalam setiap kehidupan masyarakat, diharapkan mampu untuk berperan aktif dalam membantu program pembangunan Pemerintah Daerah “. Lanjut Bupati.

Selanjutnya bupati mengingatkan bahwa mengelola zakat mempunyai dimensi sosial yaitu merupakan penyambung silaturrahim dan solidaritas sosial antara kaum kaya dengan para dhuafa dalam membina masyarakat muslim, lebih-lebih pada masa pandemi Covid-19 ini, bahwa keberadaan dan peran serta Baznas sangat ditunggu oleh masyarakat.
Terakhir bupati mengajak kepada hadirin untuk meningkatkan terus persaudaraan sebagai sebuah bangsa, ukhuwah wathaniyah, meningkatkan persaudaraan sesama umat manusia, ukhuwah basyariyah, dan meningkatkan persaudaraan di antara sesama umat Islam, ukhuwah Islamiyah.

Acara ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh bupati yang kemudian diserahkan kepada pimpinan BAZ Tulungagung yang baru K.H Samsul Umam (Nug/ Prokopim).

Pos Terbaru