Categories: Berita
Published April 14, 2021

Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo, M.M. dampingi Gubernur Jatim Kofifah Indarparanwasa bersama sekdaprov Jatim Ir. Heru Tjahjono,M.M ,Rabu 14/04/2021, pkl. 16.00 WIB meresmikan gedung SMP Al Hikmah Mlathen desa Kauman Kecamatan Kauman Kab. Tulungagung.

Dalam peresmian ini juga hadir unsur OPD Jatim, Forkopimda Tulungagung, Sekda Kab. Tulungagung, Pengasuh dan Pengurus Pondok Pesantren Al Hikmah Melathen Tulungagung, Anggota Forkopimca Kauman, Kades Kauman dan tokoh masyarakat sekitar.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Melathen Tulungagung KH. Hadi Muhammad Mahfudz dalam laporannya mengatakan  bahwa pondok pesantren Al Hikmah berdiri sejak th 1900 an didirikan oleh mbah muhajir. Awal mula pondok hanya mengaji kitab kuning tanpa ada madrasah hingga mendirikan madrasah diniyah. Akhirnya banyak wali santri yang menuntut agar anaknya memiliki pendidikan formal

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam pada acara ini mengatakan dengan diadakanya peresmian SMP Al Hikmah ini, dapat dijadikan momentum dalam merealisasikan niat dan hakekat kita, dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan sumberdaya Manusia Khususnya di kabupaten tulungagung.

“saya atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Tulungagung, mengucapkan selamat dan apresiasi se tinggi tingginya atas prakarsa untuk pendirian SMP Al Hikmah ini , mudah mudahan dengan diresmikanya SMP ini nantinya dapat mendorong peningkatan kwalitas pendidsikan di lingkungan pondoik pesantren , para santri bisa lebih fokus belajar dan menuntut ilmu , sehingga dapat mencetak sumber daya manusia yang unggu dan beraklak mulia “. kata Bupati Tulungagung.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Heru Tjahjono, M.M. dalam sambutanya mengatakan dirinya mewakili Gubernur Jawa Timur menyampaikan terimakasih kepada pondok yang telah membangun lembaga pendidikan SMP melalui hibah dana provinsi ini dan berharap semoga bangunan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Acara ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan untaian Bunga oleh Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa  dengan didampingi Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Heru Tjahjono, MM, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM  dan anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung serta pengasuh Pondok Pesantren Melathen . (Nug/ Pro)

 

Pos Terbaru