Categories: Berita
Published Mei 27, 2022

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M melatik 140 pejabat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, Jumat (27/5/2022).

Mereka terdiri dari 8 jabatan pimpinan tinggi Pratama, 77 pejabat administrator, 50 pejabat pengawas dan 5 penjabat kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPT Puskesmas pada Dinas Kesehatan.

Pelantikan para pejabat eselon II, III dan IV itu dimulai pukul 14.00. Turut hadir Wabup Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, S.E., Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, S.E, jajaran Forkopimda dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Bupati Maryoto Birowo mengatakan pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini, bersifat promosi, rotasi dan reposisi karena kekosongan jabatan serta adanya perubahan nomenklatur terhadap beberapa perangkat daerah yang menyelaraskan dengan Permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Adapun, jabatan tinggi pratama yang dilantik, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang kini diisi Hari Dwi Subagyo yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Ngantru, Kepala Dinas Ketahanan Pangan diisi oleh Agus Siswantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pemkab Tulungagung, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan diisi Lilik Ismiati yang sebelumnya Kabag Peundangan di DPRD Tulungagung.

Selanjutnya, Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diisi Robinson Nadeak Pasaoran yang sebelumnya menjabat sekretaris PUPR, Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) diisi Fajar Widariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Pemkab Tulungagung, Staf ahli Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tulungagung diisi Iswahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tulungagung, Staf ahli Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Kabupaten Tulungagung diisi Eni Agustin yang sebelumnya diisi kepala bagian Organisasi Kabupaten Tulungagung, dan staf ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Setda Pemkab Tulungagung diisi Erwin Novianto yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Untuk 8 jabatan tinggi pratama yang kami lantik hari ini sudah melalui sejumlah tahap ya. Termasuk administrasi dengan izin KASN, gubernur untuk melakukan open bidding dan lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pria nomor satu pemkab Tulungagung berpesan untuk para pejabat terlantik untuk segera adaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru.

Bupati Maryoto juga berharap dengan gerbong baru yang disusun itu menjadikan pemerintahan dibawah kepemimpinannya lebih solid dan kinerja semakin baik.

“Harapannya ya harus lebih baik lagi dari sebelumnya. Dan terus mewujudkan Kabupaten Tulungagung Ayem Tentram Mulyo lan Tinoto,” tandasnya. (PROKOPIM TULUNGAGUNG)

Pos Terbaru