Categories: Berita
Published Maret 22, 2018

Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa, 20/03/2018 digelar Launching Program Hulu Hilir Agromaritim Sektor Kelautan dan Perikanan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur  yang bekerjasama dengan Bank Jatim.

Nampak hadir dalam kegiatan yang diisi dengan penyerahan secara simbolis Kredit usaha Hulu Hilir Agro Maritim Sektor Perikanan dan kelautan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Timur  Dr. Ir. H.RB Fattah Jasin, MS kepada perwakilan pembididaya ikan kabupaten Tulungagung yang diwakili oleh Siti Nikmaziah ini  Asisten II perekonomian dan pembangunan setda propinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah Kab. Tulungagung, Pimpinan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (bank jatim), PLH. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Prop. Jawa Timur, Pimpinan PT. Jamkrida Jawa Timur, Kepala Dinas Perikanan Kab. Tulungagung. UPT Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jawa Timur se- Jawa Timur.

Dalam sambutan PLH Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jawa Timur Ir. Asmuri  Syarif, MM diantaranya mengharapkan kredit permodalan ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya guna dapat meningkatkan kesejahteraan pembudidaya catfish lele dan patin di Kabupaten Tulungagung. Dan juga diharapkan bisa menjadi sentra produksi fillet ikan patin dan lele yang terbaik tingkat nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan ini menurut Asmuri merupakan program kegiatan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jawa Timur. Adapun penerima kredit dikabupaten Tulungagung berjumlah 24 pembudidaya ikan catfish lele dan patin dengan total pinjaman sebesar Rp. 7.405.000.000,00.

Sementara itu Sekertaris daerah Kabupaten Tulungagung Ir. Indra Fauzi , MM dalam sambupatanya pada cara ini diantaranya berharap dan mengusulkan untuk kredit permodalan ini tidak hanya untuk sektor perikanan dan kelautan saja, tetapi sasarannya juga bisa ke sektor-sektor yang lain yang ada  di wilayah Kabupaten Tulungagung yang  bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Tulungagung. (nug)

Pos Terbaru