Categories: Berita
Published November 24, 2016

Ratusan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lingkup Pemkab Tulunggung, Rabu, (09/11/016) mengadakan kegiatan sosialisasi Pendidikan Ketahanan Bela Negara ( PKBN ) di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung. 

Sosialisasi PKBN dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Lilik Wibawati Indra fauzi. Menghadirkan narasumber Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung Rudi Christianto, SE, MM.

Ny Lilik Wibawati mengatakan, kegiatan ini dikandung maksud agar para anggota Dharma Wanita Persatuan yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung selaku istri pegawai negeri memahami betapa pentingnya pendidikan bela negara didalam masing-masing anggota.

Sementara itu, Rudi Christianto dalam materinya menjelaskan, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh warga negara indonesia dalam upaya mempertahankan NKRI.

“Bela Negara adalah tekad, sikap dan tindakan warga negara yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berlanjut yang dilandasi oleh kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia keyakinan akan kesaktian Pancasila sebagai idiologi negara, kerelaan untuk berkorban guna meniadakan setiap ancaman baik dari luar maupun dari dalam negeri yang membahayakan kemerdekaan dan kedaulatan negara, kesatuan dan persatuan bangsa, keutuhan wilayah dan yuridikasi nasional, serta nilai– ilai pancasila dan UUD 45,” kata Rudi (nug/humas)

Pos Terbaru