Categories: Berita
Published Desember 17, 2018

Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 di halaman parkir Timur Alun-alun Tulungagung di adakan gerak jalan, yang di ikuti ratusan peserta guru-guru se Kab. Tulungagung, Minggu 16/12/2018.

Hadir dalam acara gerak jalan tersebut Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Suharno, S.Pd., M.Pd., Ketua PGRI Tulungagung Drs. Sugiharno, Kepala OPD Serta Peserta Gerak jalan. Tema Peringatan HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional 2018 adalah Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas, Berkarakter Dalam Revolusi Industri 4.0.

Drs. Sugiharno Selaku Ketua penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh UPTD kecamatan yang telah ikut serta mensukseskan terselengaranya acara gerak jalan ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan untuk gerak jalan kali ini panitia menyediakan 50 Unit sepeda gunung termasuk dari Plt.Bupati Tulungagung, Sekda Kab. Tulungagung dan Dispora Kab. Tulungagung.

Sebelum Memberangkatkan Peserta Gerak jalan Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., mengatakan “Dalam Kesempatan yang berbahagia ini, mari kita  berdo’a, semoga martabat guru semakin di junjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme, yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan, dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya. Mengingat tantangan pendidikan di abad XXI semakin berat, profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman. Untuk itu, di perlukan guru yang Profesional guru yng mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat tersebut untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber dana manusia yang unggul dengan kompetensi global. Dan saya berharap, para guru di Kab. Tulungagung yang bergabung di dalam organisasi PGRI semakin maju dan profesional”.

Akhirnya, marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban Bangsa, sehingga Indonesia Menjadi Bangsa yang Berbudaya, Cerdas, Bermutu dan Berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan Global. Di pundak Bapak dan Ibu Guru, Kami gantungkan masa depan Bangsa ini”. (pri). 

Pos Terbaru