Categories: Berita
Published Desember 7, 2016

Persatuan Drumb Band Indonesia (PDBI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Timur  bekerjasama dengan pengurus PDBI Kabupaten Tulungagung menggelar Kejurprov Drumband se-Jatim di Tulungagung.

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tulungagung ke-811 ini dibuka oleh Sekda Ir. Indra Fauzi MM, berlangsung Rabu, 23 Nopember 2016 bertempat di halaman Kantor Bupati Tulungagung.

Hadir dalam kegiatan, PDBI  Pengprov Jawa Timur, para perwakilan dari PDBI Pengprov Papua, Kalimantan Utara dan Jambi, Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Ketua KONI Kabupaten Tulungagung, Ketua Umum PDBI Pengkab dan Pengkot se Jawa Timur, para wasit, official dan atlet se Jawa Timur dan yang lainnya.

Sambutan Bupati Tulungagung yang dibacakan oleh Sekda Indra Fauzi menjelaskan, kegiatan seperti ini bertujuan memotivasi peserta Drum Band untuk lebih berprestasi dan bisa membawa nama baik bangsa dimata dunia khususnya dicabang olah raga drum band.

Drumb band merupakan kegiatan positif yang sngat bekembang dimasyarakat, perkembangannya di wilayah Tulungagung saat ini menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dengan dibuktikannya banyaknya satuan unit drum band dari mulai tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA maupun umum satuan unit drum band Kabupaten Tulungagung juga telah meraih prestasi dengan menjadi juara 3 pada pekan olah raga provinsi Jawa Timur tahun 2015.

Ketua Panitia lomba Kejurprov Drumband se Jatim 2016, Heru Mujiono S.Pd, MM antara lain melaporkan, kegiatan berlangsung mulai Rabu 23 Nopember sampai dengan Minggu, 27 Nopember 2016, diikuti 43 kontingen. Jenis yang dilombakan Baris berbaris jarak pendek 400 meter dan 800 meter, Ketahanan dan ketepatan waktu 4 km dan 6 km. Khususnya yang ikut parade berjumlah 74 grup drum band dengan route start halaman Pemkab Tulungagung kearah utara lewat depan SMP Negeri 1 Tulungagung kearah utara, perempatan Gorga ke timur perempatan ke utara Finish.

Pembukaan ditandai ditandai dengan pelepasan balon dan pemukulan drum oleh Sekda Indra Fauzi. (her/humas)

Pos Terbaru