Categories: Berita
Published Desember 22, 2021

Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2021 , maka Kartini BPD ( badan Permusyawaratan Desa ) Tulungagung menggelar Seminar Peran Perempuan dalam Pembangunan yang dilaksanakan di Liiur Resto sekitar pukul 14.00 wib.

Dalam seminar yang dilaksanakan pada hari Rabu, 22/12/2021 ini dibuka oleh
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulungagung, Ny Siyuk Rihayati Maryoto Birowo.

Hadir pula dalam acara  diikuti puluhan peserta ini Wakil Ketua I, Ny. Endang Gatut Sunu Wibowo, Wakil Ketua II, Ny. Novi Sumarsono, Wakil Ketua III, Ny. Endang Wahyuningtias Sukaji, Wakil Ketua IV, Ny. Suprapti Eko Sugiono dan Wakil Ketua V, Ny. Suharmiati Bambang HS.

Dalam sambutannya pada seminar yang mengambil tema Peran Perempuan dalam Pembangunan tersebut  Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo diantaranya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terbentuknya “Kartini BPD” dan salut atas kegiatan seminar yang diselenggarakan pada saat ini, beliau berharap dengan terbentuknya “Kartini BPD”, dapat membawa kemajuan pembangunan di desa pada umumnya dan khususnya bagi kaum perempuan.

Diharapkan pula “Kartini BPD” dapat bersinergi dengan TP PKK dengan membantu merealisasikan 10 Program Pokok PKK di wilayahnya masing-masing, salah satunya dengan cara mengusulkan anggaran guna pembanguan desa untuk kepentingan masyarakat melalui gerakan PKK, misalnya kegiatan Posyandu, baik Posyandu Balita maupun Lansia, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), UP2K PKK dan masih banyak lagi.

Yang perlu diketahui bahwa “Kartini BPD” anggotanya merupakan unsur perempuan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Tulungagung.

Turut hadir pula dalam acara ini Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Tulungagung, Abdul Aziz dan dari Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI), Suryanto.

Pos Terbaru