Categories: Berita
Published September 22, 2022

TP PKK Kabupaten Tulungagung kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan pemerintah Desa Kendalbulur dan stakeholder terkait pada Kamis (22/9/2022) pagi. Rakor yang digelar di Balai Desa Kendalbulur ini bertujuan untuk mematangkan persiapan penilaian lapang Lomba Desa Tingkat Regional II yang akan diadakan pada awal Oktober mendatang.

Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung, Ny. Siyuk Maryoto Birowo dalam sambutannya menjelaskan bahwa untuk meraih juara, diperlukan kerjasama dari semua pihak. Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah kabupaten Tulungagung dan pemerintah kecamatan untuk membantu dan memberikan bimbingan agar lomba penilaian lapang Lomba Desa Tingkat Nasional dapat berjalan lancar dan mendapat hasil maksimal.

“Desa Kendalbulur ini merupakan desa kita yang berhasil lolos ditingkat nasional. Bahkan terpilih tiga besar. Untuk itu dengan bantuan bapak ibu OPD, diharapkan kita bisa raih juara 1,” katanya.

Sejauh ini, kata Ny. Siyuk persiapan Desa Kendalbulur dalam penilaian lapang Lomba Desa sudah mencapai 60 persen. Namun demikian, pihaknya tetap memberikan kesempatan kepada kelompok kerja (Pokja) yang hadir dalam rakor untuk menyampaikan kebutuhan dan kendala yang dihadapi agar dapat segera mendapat solusi dan diselesaikan sebelum penilaian lapang. Mengingat, waktu kunjungan tim penilai lapang tinggal seminggu lagi.

“Nah dalam rakor tadi, kami juga memberikan kesempatan setiap Pokja menyampaikan kebutuhannya. Agar yang dinilai nanti itu, sama dengan yang dipaparkan kepala desa Kendalbulur kepada Kemendagri di Jakarta beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kendalbulur, Anang Mustofa mengatakan berbagai persiapan lomba terus dilakukan oleh desa maupun pemerintah kabupaten. Karena, dalam kunjungan penilaian lapang nanti ia harus menunjukan segala program dan inovasi dari Desa Kendalbulur.

Adapun yang ditunjukkan diantaranya dari potensi pertanian, peternakan hingga pembangunan desa digital dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anang mengaku optimistis mendapat peluang juara, lantaran memiliki potensi unggulan yakni Destinasi Wisata Nangkula Park. (PROKOPIM TULUNGAGUNG)

Pos Terbaru