Categories: Berita
Published September 1, 2016

Kamis, 25/08/2016, bertempat di Taman Budaya Jl. RA Kartini Tulungagung digelar lomba Desain Tekstil oleh panitia Hari Besar Nasional Kabupaten Tulungagung melalui seksi kesenian.

Dalam lomba yang diikuti oleh sekitar 20 orang siswa dari lembaga tingkat SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta pada 19 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung ini dimulai pukul 08.00 WIB.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-71 tahun 2016, juga untuk menyeseleksi perwakilan yang nantinya akan dikirim ke pekan seni pelajar provinsi Jatim 2017.

Untuk tema, panitia membebaskan desain yang dipilih oleh masing-masing peserta,  sedangkan untuk  juara, panitia akan mengambil juara 1, 2 dan 3 dengan hadiah berupa Tropi dan piagam penghargaan, dan bagi juara harapan 1, 2, 3 hanya mendapatkan piagam pengghargaan saja.

Kriteria penilaian bagi para peserta yang mengikuti lomba, yaitu daya ungkap tema/gagasan, teknik, kreatifitas, dan orginalitas. Sedangkan durasi waktu yang ditentukan panitia pada masing-masing peserta untuk menyelesaikan karyanya adalah 4 jam. (nug/ads/humas)

Pos Terbaru