Categories: Berita
Published Agustus 28, 2019

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Desa Pucung Kidul Kec. Boyolangu menggelar Pagelaran Wayang kulit semalam suntuk Bersama Ki dalang Eko Kondho Prisdianto Dengan lakon Semar Mbangun Kayangan Serta Penyerahan Sertifikat Tanah dan pemberian Pinjaman Murah dari Program Jalin Matra. Selasa, 27 Agustus 2019 malam.

Hadir Dalam acara tersebut Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Camat Boyolangu, Pj. Kepala Desa Pucung Kidul Budiman, S.Sos., Kepala BPN Tulungagung Eko Jauhari, S.H., M.Kn., serta Muspika Kec. Boyolangu.

Ketua Panitia Hari Sulistyo mengatakan Bahwa Pagelaran wayang Kulit ini Digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 sekaligus Bersih Desa Pucung Kidul Kec. Boyolangu. Dan tak lupa kami selaku panitia hanya bisa sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terselenggaranya pagelaran wayang kulit kali ini serta acara-acara yang lainya.

Selanjutnya Budiman selaku Pj. Kepala desa Pucung Kidul menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Drs. Maryoto Birowo, M.M., Sebagai Bupati Tulungagung pada Tanggal 13Agustus 2019 yang lalu Semoga Amanah Bagi Masyarakat Tulungagung, Sedangkan Bagi Masyarakat Pucung Kidul Pj Kepala desa berpesan agar selalu menjaga kerukunan, Keamanan dan ketertiban selama Pagelaran wayang Kulit berlangsung.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala BPN Tulungagung, diteruskan dengan penyerahan Sertifikat Tanah Secara Simbolis oleh Bupati Tulungagung dan Kepala BPN Kepada Sepuluh orang Penerima dan satu orang penerima Pemberian Pinjaman murah dari Program Jalin Matra Yaitu Ibu Suyati.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo. M.M., Dalam sambutanya mengatakan Terkait dengan kegiatan pagelaran Wayang kulit Pada malam hari ini ijinkan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia khususnya dan pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Hal ini membuktikan bahwa seluruh eleman yang ada di desa pucung kidul masih memegang teguh budaya leluhurnya dan senantiasa melestarikan budaya bersih desa. Selain itu juga menunjukkan bahwa seluruh elemen masyarakat desa Pucung kidul adalah Masyarakat yang Guyub Rukun, Bahu membahu bersatu padu mengisi kemerdekaan, dengan terlaksananya Program-program Pembangunan baik dari pemeritah desa, kecamatan, kabupaten dan pusat sebagai buktinya, nanti akan di serahkan Buku sertifikat Tanah warga dan adanya Program Jalin Matra lewat Pinjaman Murah yang bertujuan untuk meningkatkan Kesejahteraan Masarakat Desa Pucung Kidul.

Sebelum acara Pagelaran Wayang Kulit di Mulai diadakan Penyerahan Gunungan oleh Pj. Kepala Desa Pucung Kidul di berikan Kapada Bupati Tulungagung selanjutnya di berikan kepada Ki Dalang Eko Kondho Prisdianto tanda di mulainya pagelaran wayang kulit. (hms)

Pos Terbaru