Categories: Berita
Published Maret 1, 2016

Senin, 29 Pebruari 2016 petugas kebersihan yang tergabung dalam pasukan biru Dinas PU BMP dan CK Kabupaten Tulungagung melakukan aksi simpatik dengan membagikan kotak sampah di pintu masuk kantor Pemkab Tulungagung kepada para pengguna mobil yang melintas di Jln A. Yani Timur dan beberapa titik pembagian yang lain.

Aksi ditandai dengan poster-poster yang dibawa  oleh beberapa petugas berisi tentang himbauan untuk peduli kebersihan. Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati hari peduli sampah tahun 2016.

Petugas kebersihan ini sembari membagikan tempat sampah secara gratis kepada pengemudi juga mengingatkan kepada mereka untuk tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, hasilnya sekitar satu jam kemudian sedikitnya ada 200 tempat sampah terbagi habis.

Terkait dengan kegiatan yang dilakukan petugas pasukan biru dari Dinas PU BMP dan CK Kabupaten Tulungagung, Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dwi Hari Subagyo, mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mendukung program Indonesia Bersih Sampah tahun 2020 yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. “terkait pembagian tempat sampah bagi  para pengemudi mobil itu,  kita lakukan adalah dalam rangka memperingati hari peduli sampah 2016“, ujarnya.

Hari juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak sabtu, (27/02) kemarin, diikuti sekitar 30 personel gabungan yang terdiri dari duta lingkungan (kakang/mbakyu) Tulungagung, petugas Lingkungan Hidup dan petugas kebersihan ( asukan Biru) Dinas PU BMP dan CK Kabupaten Tulungagung.

Menurut Hari, selain membagikan sekitar 1000 tepat sampah secara gratis kepada pengemudi mobil yang berada di jalan R.A. Kartini (Aloon–Aloon) Tulungagung, gedung olah raga Lembu Peteng dan di halaman Pemkab Tulungagung, para  petugas gabungan ini juga membagikan setiker yang berisikan tentang himbauan menjaga kebersihan lingkungan.

Lebih lanjut, Hari juga berharap bahwa kepedulian tentang sampah ini tidak hanya dilakukan dalam bentuk slogan saja tetapi dilakukan dalam aksi nyata, ”Harapan kedepan bahwa peduli sampah tidak hanya slogan saja tetapi setiap individu, setiap warga masyarakat untuk ikut turut aktif menjaga kebersihan lingkungan.“ harap Hari. (nug/humas)

Pos Terbaru