Categories: Berita
Published Mei 13, 2019

Karyawan-karyawati Lingkup Pemkab Tulungagung, Jum’at (10/ 5/ 2019) mulai jam 8 pagi berbondong-bondong menuju Pendopo Kongas Arum Kusumaning bangsa untuk mendapatkan siraman Rokhani dari Ustadz H. Yasin Bisri. Kegiatan Santapan Rokhani ini diadakan setiap hari Jum’at selama bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Acara dihadiri oleh unsur Forpimda Tulungagung, karyawan-karyawati Pemkab Tulungagung, personil Kodim, dan Polres Tulungagung, anggota PKK, dan Dharma Wanita, ketua ormas Islam dan pengasuh pondok pesantren.

Plt Asisten II Setda Tulungagung Ir. Tatang Suhartono membacakan sambutan tertulis Plt. Bupati Drs. Maryoto Birowo, M.M., pada sambutan itu Plt mengingatkan kepada seluruh karyawan dan karyawati Pemerintah Kabupaten Tulungagung, untuk tetap meningkatkan disiplin kerja selama bulan Ramadhan, jangan sampai karena puasa kinerja jadi menurun.

“Puasa jangan jadikan alasan, terus malas-malasan dan banyak tidur, tetapi disiplin kerja harus tetap ditingkatkan”, pesan Maryoto. Lebih lanjut Maryoto Birowo mengungkapkan kalau bekerja itu juga sebagai ibadah maka harus tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

H. Yasin Bisri dalam ceramahnya menjelaskan mengenai keutamaan puasa di bulan Ramadhan. Menurut Mubalig kondang ini, ibadah yang wajib dilakukan ketika Ramadhan adalah shaum (puasa). Melakukan puasa Ramadhan karena iman kepada Allah maka Allah akan mengampuni dosanya yang telah lalu. Puasa termasuk ibadah yang paling utama dan ketaatan yang paling besar. di antara keutamaan puasa ialah bahwa puasa telah diwajibkan oleh Allah SWT kepada umat manusia sejak dahulu. Firman Allah, ”Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS Albaqarah [2]: 183). (hms)

Pos Terbaru