Categories: Berita
Published April 6, 2021

Selasa, 6 /04/2021 pkl 09.00 WIB di ruang sidang Prajamukti kantor Pemkab Tulungagung diadakan acara pelantikan pejabat Fungsional di lingkup Pemkab Tulungagung.

Dalam pelantikan yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si ini diikuti oleh 10 orang pejabat Fungsional yang ada di lingkup Dinas Kesehatan Tulungagung.

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji M.Si diantaranya mengatakan bahwa dalam undang- undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara , jabatan dalam ASN di bagi menjadi tiga yaitu jabatan administrasi ,jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi. Masing-masing jabatan mempunyai tugas pokok dan fungsi yang berbeda .beberapa tahun belakangan ini, pemerintah memberikan perhatian yang lebih kepada jabatan fungsional.

Selanjutnya Sukaji mengatakan dengan di keluarkannya Permenpan nomor 13 tahun 2019 tentang pengusulan, penetapan dan pembinaan jabatan fungsional pegawai negeri sipil, diharapkan dapat mempermudah proses pengangkatan kedalam jabatan fungsional dan dapat mendorong PNS lain untuk tertarik berpindah dalam jabatan fungsional.

Sekda juga mengatakan pelantikan bagi pejabat fungsional selain untuk memenuhi ketentuan sebagi mana di persyaratkan dalam peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS sebagai mana di ubah dengan peraturan pemerintahan nomor 17 tahun 2020 dan peraturan kepala BKN nomor 7 tahun 2017 sebagai petunjuk pelaksanaanya, bukanlah sekedar acara seremoinial melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah di percayakan oleh negara kepada pejabat yang di lantik, sehingga seharusnyalah amanat tersebut di terima dengan rasa  tanggung jawab di sertai dedikaasi, integritas dan sikap profesionalisme.

dengan di angkat dan di lantiknnya saudara dalam jabatan fungsional,maka selain menjadi kebanggaan tersendiri bagi saudara dan pemerintah daerah, saya harapkan saudara dapat menjadi suri tauladan bagi pejabat fungsional yang lain kedisiplinan,kreatifitas dan inovasi saya harapkan lebih di tingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”. Harap Sukaji.

Selajutnya sekda berharap dengan di lantiknya jabatan fungsional ini, akan lebih baik kinerjannya, serta dapat berkontribusi proaktif bagi Pemerintah Kabupaten Tulungagung. (nug/Pro)

Pos Terbaru