Categories: Berita
Published Mei 25, 2016

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung di Perpustakaan Kabupaten Tulungagung dan  meningkatkan minat baca masyarakat, maka Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Tulungagung membagikan secara gratis kartu anggota perpustakaan bagi warga masyarakat yang berkunjung di perpustakaan.

Hal ini disampaikan oleh  Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Tulungagung Drs. Marjadji, M.M pada saat Apel mulai kerja, Senin, 23 Mei 2016, di halaman Pemkab Tulungagung.

Lebih lanjut Marjadji mengatakan, selain membagikan kartu anggota perpustakaan secara gratis, untuk meningkatkan pelayanannya kepada warga masyarakat pada saat ini kantor perpustakaan telah menyediakan 43.000 exsemplar buku yang terdiri dari 19.000 judul buku mulai dari buku-buku umum hingga referensi.  

Marjadji menjelaskan, Perpustakaan telah melakukan perubahan jam pelayanan, yaitu: Senin sampai Jum’at buka pukul 08.00-16.00 WIB. Sabtu, pukul 08.00-13.00 WIB dan pada hari Minggu pukul 08.00-12.00 WIB. Untuk hari libur nasional pelayanan perpustakaan akan ditiadakan. “Dengan perubahan jam kunjungan ini diharapkan nantinya Perpustakaan Daerah bisa melayani masyarakat lebih maksimal”. ungkap Marjadji.  

Sementara untuk meningkatkan kinerja dibidang kearsipan, maka pada tahun 2017 Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Tulungagung berencana melakukan peningkatan dibidang teknologi informasi yang bisa diakses secara online. (nug/humas)

Pos Terbaru