Categories: Berita
Published Februari 16, 2022

Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan Vaksinasi Serentak di beberapa titik seluruh Indonesia, salah satunya seperti Balai Desa Banyu Urip Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, pada hari Rabu, (16/02/2022)

Kegiatan vaksinasi serentak ini dilaksanakan di seluruh jajaran Polda dan Polres se Indonesia, yang ditinjau langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melalui video conference. Hadir dalam kegiatan vaksinasi ini Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, yakni Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam penjelasannya menyampaikan, bahwa di tengah gelombang Omicron yang saat ini dialami Indonesia, kombinasi disiplin menerapkan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi sangat penting dilakukan, agar semakin cepat seluruh masyarakat Indonesia terlindungi dari Covid-19.

Lebih lanjut, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menargetkan sebanyak satu juta dosis vaksin disuntikkan selama gelaran ini. Vaksin yang diberikan merupakan vaksin jenis Sinovac, Pfizer, dan Astrazeneca, baik dari yang belum tervaksin dosis pertama sampai dosis ketiga (booster).

Adapun sasaran program vaksinasi ini adalah masyarakat umum baik dewasa maupun anak-anak, terutama diprioritaskan khusus untuk lansia, mengingat capaian vaksinasi lansia masih belum mencapai target yang telah ditentukan. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengikuti vaksinasi ini antara lain, dengan membawa kartu vaksinasi bagi yang sudah vaksin, fotokopi KTP atau Kartu Keluarga.

Pemerintah memberikan himbauan dan upaya untuk memutus mata rantai virus covid-19 seperti menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, selain itu juga mengikuti vaksinasi covid-19.

Antusias masyarakat sangat tinggi demi mendapatkan vaksinasi covid-19 ini, terlihat dari mereka yang berdatangan dan mengantri di petugas.

Diharapkan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tulungagung dapat memenuhi target yang telah ditentukan pemerintah, yang tujuannya demi terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat dapat segera tercapai.(Pri/Prokopim)

Pos Terbaru