Categories: Berita
Published Januari 11, 2019

Yayasan Pondok Pesantren Panca Hidayah Rabu, 10 Januari 2019 Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga peresmian Kantor PP. Panca Hidayah.

Peresmian Kantor Yayasan Pondok Pesantren Panca Hidayah di lakukan oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., di hadiri Ketua DPRD Tulungagung yang di wakili oleh Imam Kambali Anggota DPRD Tulungagung, Ketua Yayasan PP. Panca Hidayah H. Samsul Lalily, S.H., M.M., Ketua Komite PP. Drs. H. Mashud, Ketua Panitia Drs. H. Suwarni, Kepala dinas pendidikan Provinsi Jawa timur Cabang Tulungagung Solikin, M.pd., M.M.,  (diwakilkan), Kepala dinas pendidikan Pemuda dan olah raga Suharno, S.pd., M.pd., Koramil Kalidawir, kades Tunggangri Sri lailatin, Tokoh Masyarakat, wali murid/ santri dan anak-anak Paud.

Ketua Yayasan PP. Panca Hidayah Samsul Laily Mengungkapkan, ada lima rukun wajib yang harus dijalankan oleh pondok pesantren yakni tempat ibadah, tanah harus Wakaf, Ada Madarasah, harus ada Asrama, dan yang terakhir Pengurus, Dia mengatakan tanah wakaf  baru-baru ini di didapatkan unuk di kelola Ponpes Panca Hidayah sebesar 50 Ru. Semua tanah di pergunakan untuk lahan pertanian dan hasilnya nanti akan di berikan untuk yatim piatu. Samsul Laily menambahkan, kantor PP. Panca hidayah ini bisa dipergunakan untuk rapat pengurus atau kegiatan lain yang berhubungan dengan aktivitas Panca Hidayah.

Dalam sambutanya Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., mengatakan, Ponpes Panca Hidayah memang harus di apresiasi dengan baik sebab Ponpes Panca Hidayah bisa dikatakan Pahlawan pendidikan, baik dari segi Agama, moral, maupun intelektual terima kasih saya sampaikan untuk segenap pengurus Ponpes Panca Hidayah yang telah memberiakan jasan ya mencerdaskan santri-santri agar selamat dunia akhirat unkapnya.

Setelah sambutan Plt. Bupati Tulungagung  Drs. Maryoto Birowo, M.M., di dampingi Ketua yayasan PP Panca Hidayah H.Samsul Laily, S.H., M.M., melakukan Pengguntingan Pita dan Penanda tanganan Prasasti tanda di resmikanya kantor PP. Panca hidayah. Penada tanganan di saksiksn pengurus Ponpes, Kades Tunggangri, Tokoh Masyarakat dan perwakilan DPR. (humas).

Pos Terbaru