Categories: Berita
Published September 2, 2019

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Sabtu (31/8/2019) menghadiri Peringatan Hari Ulang tahun ke 14 Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Jawa Timur yang dipusatkan di Kabupaten Tulungagung.

Dalam acara yang sekaligus memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ini diselenggarakan di GOR Lembu Peteng mulai pukul 08.00 WIB. serta dihadiri Himpaudi dari luar kota antara lain dari Himpaudi Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Tulungagung.

Acara yang diikuti ribuan anak PAUD ini diawali dengan senam massal oleh para siswa dan sambutan dari Ketua PW Himpaudi Jawa Timur Imam Mahmud, S.Sos, M.Pdi.

Dalam sambutanya Ketua PW Himpaudi Jawa Timur Imam Mahmud, S.Sos, M.Pdi.dihadapan tamu undangan diantaranya yang menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dalam rangka HUT Himpaudi ke 14 Tahun 2019. “ Himpaudi hadir untuk memberikan pendidikan dasar kepada anak usia dini, yang mana anak usia dini adalah usia emas. Maka mari kita tingkatkan Paud yang berkompeten yang betmartabat dan berkwalitas kedepannya. Impian kita adalah mewujudkan anak yang bekwalitas di Indonesia, pembangunan anak usia dini hakekatnya adalah membangun pondasi bangsa”. Kata Imam.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., dalam sambutanya diacara ini antara lain menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, dan pengabdian para Pendidik dan Tenaga Kependidikan atau PTK PAUD baik yang bertugas di daerah pegunungan maupun di daerah perkotaan. ” Dengan peringatan HUT HIMPAUDI yang ke 14 kita tingkatkan Profesionalisme, Kesejahteraan, Perlindungan dan Martabat PTK PAUD untuk mewujudkan Pendidikan yang bermutu “. Kata Bupati.

“ Sudah menjadi kesadaran pemerintah dan kita semua bahwa kehadiran PTK PAUD yang profesional, sejahtera dan terlindungi serta PTK PAUD yang dapat diteladani akan melahirkan anak yang tangguh, kompetitif, ber-etika, berakhlaq mulia serta mampu berkompetisi menghadapi tantangan jaman menjadi harapan kita semua”. Tambah Maryoto.

Acara ini dilanjutkan dengan pelepasan Balon oleh Bunda PAUD Kabupaten Tulungagung Ny. siyuk Maryoto Birowo dengan didapingi oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., dan Ketua PW Himpaudi Jawa Timur Imam Mahmud, S.Sos, M.Pdi . (hms)

Pos Terbaru