Categories: Berita
Published Oktober 4, 2021

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Siyuk Maryoto Birowo membuka sosialisasi Pokja III TP PKK Kabupaten tentang Peningkatan Pengetahuan Terkait Tata Laksana Rumah Tangga bagi kader PKK Kabupaten Tulungagung tahun 2021 di Hotel Narita Tulungagung, Senin (04/10/2021).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang tata laksana rumah tangga bagi kader PKK serta mensosialisasikan kepada warga tentang bagaimana mendirikan sebuah rumah singgah yang ramah lingkunganserta sehat dan nyaman.

Tata laksana rumah tangga merupakan proses yang merujuk tentang pengelolaan yang memberikan petunjuk tentang cara-cara pengendalian dan penuntasan pekerjaan rumah tangga sehari-hari yang didasarkan pada fungsi dan hak serta kewajiban setiap individu selaku anggota keluarga. Dengan mengetahui dan melaksakan kewajiban setiap fungsi dan hak sebagai anggota keluarga tersebut dapat mewujudkan keluarga yang sejahtera lahir dan batin.                                                      

Diikuti oleh sekitar 50 orang terdiri dari Pengurus TP PKK kabupaten Tulungagung, Ketua TP PKK kecamatan dan Ketua Pokja IV Kecamatan se-Kabupaten Tulungagung ini menghadirkan narasumber dari Dinas Perkim Kabupaten Tulungagung dan SMKN 2 Kabupaten Tulungagung.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Siyuk mengharapkan agar setiap kader PKK dapat menindaklanjuti ilmu yang didapat dari acara ini dan meneruskannya kepada masyarakat wilayah pokja masing-masing. (Pri/prokopim)

Pos Terbaru